14 April 2012

Dikbangspes Prog Komputer

Ketika ada tawaran untuk mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialisasi /Dikbangspes Inspektur Programer Komputer di Pusdikmin Bandung, saya langsung siap berangkat karena dari dulu ini yang saya tunggu-tunggu. Walaupun kedengarannya agak seram ya .... "programer" Ragu ragu juga awalnya, sanggup ngga saya mengikutinya? Coba tanya om google .... o ternyata pelajarannya seputar HTML, php, mysql yang outputnya diharapkan bisa upload website.


Kalo HTML mungkin sdh biasa ya .... tp PHP dan MySql makanan apa tuh?

Ternyata lumayan bikin puyeng, sampe ngga sempat update blog ... tp asyik juga sih ... terkadang sampe lupa waktu apalagi kalo sdh seharian coding yang keluar syntax error melulu ....

Untung gadiknya canggih .... dari ITB gitu lhoh .... dan tidak sedikit juga teman2 yang sudah luar kepala semua pelajaran, ya iyalah ... secara ijasahnya aja Skom, lha kita S3 ... SD SMP SMA ....




Coding ... syntax error ...

Ujian .....

Tanda2 pendidikan mo berahir ..... Photo bersama

7 komentar:

  1. Mantap Komandan..itu yang di tunggu tunggu..

    Sedikit tentang sejarah PHP

    Sejarah PHP
    PHP merupakan kependekan dari Personal Home Page (Situs personal). PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama Form Interpreted (FI), yang wujudnya berupa sekumpulan skrip yang digunakan untuk mengolah data formulir dari web.
    Selanjutnya Rasmus merilis kode sumber tersebut untuk umum dan menamakannya PHP/FI. Dengan perilisan kode sumber ini menjadi sumber terbuka, maka banyak pemrogram yang tertarik untuk ikut mengembangkan PHP.
    Pada November 1997, dirilis PHP/FI 2.0. Pada rilis ini, interpreter PHP sudah diimplementasikan dalam program C. Dalam rilis ini disertakan juga modul-modul ekstensi yang meningkatkan kemampuan PHP/FI secara signifikan.
    Pada tahun 1997, sebuah perusahaan bernama Zend menulis ulang interpreter PHP menjadi lebih bersih, lebih baik, dan lebih cepat. Kemudian pada Juni 1998, perusahaan tersebut merilis interpreter baru untuk PHP dan meresmikan rilis tersebut sebagai PHP 3.0 dan singkatan PHP diubah menjadi akronim berulang PHP: Hypertext Preprocessing.
    Pada pertengahan tahun 1999, Zend merilis interpreter PHP baru dan rilis tersebut dikenal dengan PHP 4.0. PHP 4.0 adalah versi PHP yang paling banyak dipakai pada awal abad ke-21. Versi ini banyak dipakai disebabkan kemampuannya untuk membangun aplikasi web kompleks tetapi tetap memiliki kecepatan dan stabilitas yang tinggi.

    Brigade Maju terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap bo Adli ... boleh neh kita privat biar ilmu programernya tambah paten ...

      Hapus
  2. Salam kenal Komandan, sy dr Lombok. Kebetulan sy punya saudara yg anggota Brimob jg. btw kok ngk ada blog baru lagi nech...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali bu .... ia bu kehabisan bahan nih buat di tulis. Trimakasih sdh mampir ya bu ...

      Hapus
  3. apakah untuk brigadir gak ada ndan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu untuk brigadir kayaknya ada operator komputer saja, ngga tau kalo sekarang ya ...

      Hapus
  4. i think your web very informative,.thanks for sharing information by
    Peluang Bisnis Anak Kampus

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar, sukses selalu dan God Bless Us ....